Recommended Post Slide Out For Blogger

Apa Kata Kuku Anda tentang Kesehatan Anda

Coba perhatikan kuku Anda. Apakah tampak kuat dan sehat? Atau Anda lihat warna atau bentuk yang tidak biasa? Kondisi kuku Anda bisa memberi petunjuk tentang kesehatan umum Anda. Penyakit dapat menyebabkan perubahan pada kuku yang bisa digunakan dokter untuk mengembangkan diagnosa. Berikut, beberapa kondisi kuku yang kemungkinan terkait dengan penyakit.


GARIS BERLEKUK
Garis berlekuk pada kulit dapat terjadi jika pertumbuhan pada matrix (akar kuku) terganggu penyakit parah seperti serangan jantung, campak, atau pneumonia.
CLUBBING
Ujung jari Anda melebar dan menjadi bulat sementara kuku melengkung di ujung kuku. Disebabkan pembesaran dalam jaringan penghubung akibat kurang oksigen kronik. Kanker paru ditemukan pada 80% dari orang yang jarinya seperti ini.
HALF AND HALF
Perhatikan lengkung kecokelatan. Kemungkinan muncul pada sebagian kecil orang dengan penyakit ginjal.
ONYCHOLYSIS
Tutup terlepas dari dasarnya. Sering kali ini disebabkan trauma fisik, psoriasis, reaksi obat, penyakit jamur atau contact dermatitis dari menggunakan pengeras kuku. Kadang onycholysis dapat terkait dengan kelenjar thyroid yang terlalu atau di bawah aktif, kekurangan zat besi, atau syphillis.
KUKU SENDOK
Kuku lembu, yang tampak mencuat. Kondisi ini sering menunjukkan kekurangan zat besi.
KUKU TERRY
Kuku tampak opaque dan putih. Tapi di ujung kuku terdapat garis pink gelap atau garis cokelat. Kemungkinan ini simpton cirrhosis, congestive, heart failure, diabetes, kanker, atau penuaan. 

Untuk mengetahui kesehatan tubuh secara keseluruhan, cobalah Anda memijat setiap kuku jari anda. Bila kuku menjadi merah setelah ditekan, berarti Anda memiliki peredaran darah dan organ tubuh yang baik. Namun jika kuku tidak segera memerah setelah di tekan, itu artinya peredaran darah Anda tidak lancar dan ada organ tubuh yang kurang sehat.
sumber:www.anekatips.web.id
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Apa Kata Kuku Anda tentang Kesehatan Anda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://aina-tunk.blogspot.com/2011/08/apa-kata-kuku-anda-tentang-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Tunk-Tunk - Sabtu, 20 Agustus 2011

Belum ada komentar untuk "Apa Kata Kuku Anda tentang Kesehatan Anda"

Posting Komentar