Recommended Post Slide Out For Blogger

Cara Mudah Kecilkan Pori-pori Besar Pada Kulit

Pori-pori merupakan ‘lubang’ yang ada di kulit untuk mengeluarkan keringat. Saat pori-pori ini membesar khususnya di bagian wajah, maka wajah akan tampak kusam dan tidak mulus. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu penampilan.

Pori-pori biasanya terlihat lebih jelas di bagian hidung, dahi dan dagu. Pori-pori yang membesar bisa disebabkan karena berbagai faktor, yakni genetika, usia, dan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Untuk mengatasi hal itu, berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori yang membesar. Ikuti dengan baik yaa

 1. Pengelupasan
Anda bisa melakukan pengelupasan pada kulit untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati pada wajah secara rutin, minimal seminggu sekali. Anda bisa menggunakan scrub untuk mengelupas sel-sel kulit mati tersebut. Karena sel kulit mati adalah salah satu penyebab pori-pori tampak membesar.

Caranya, gosokkan scrub perlahan ke seluruh wajah, fokuskan pada daerah yang pori-porinya terlihat besar (biasanya di daerah T). Lakukan cara ini sampai kotoran yang menempel di wajah terangkat dan kulit merasa segar.

2. Es batu
Perawatan ini sangat sederhana, bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke seluruh wajah. Es batu ini seketika akan mengencangkan pori-pori kulit. Lakukan ritual ini setiap pagi untuk memanjakan kulit. Hal ini juga bermanfaat untuk menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal.

3. Madu dan Oatmeal
Minyak berlebih juga bisa menyebabkan pori-pori membesar. Agar kadar minyak pada kulit bisa normal, gunakanlah madu dan oatmeal. Caranya, tambahkan lima sendok madu dan dua sendok oatmeal dengan dua sendok susu bubuk. Campur bahan menjadi satu. Kemudian pulaskan ramuan secara merata di wajah sambil diberi pijatan dengan gerakan memutar selama 5 menit. Setelah itu basuh sampai bersih. Perawatan ini akan efektif jika Anda melakukannya 2 kali seminggu.

4. Gunakan Sunblock
Agar kulit terlindungi dari sinar matahari, gunakan sunblock saat keluar rumah pada siang hari. Karena sinar matahari juga bisa menyebabkan pori-pori membesar. Jadi, jangan lupa untuk memakai sunblock saat Anda pergi ke luar rumah.

Yang terpenting dari semua itu adalah Anda harus rajin-rajin membersihkan kulit wajah dari kotoran. Apalagi jika Anda banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Tentunya akan banyak sekali kotoran yang menempel pada kulit. Jadi, terus bersihkan wajah Anda seusai beraktivitas.
sumber:http://ciricara.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kecantikan dengan judul Cara Mudah Kecilkan Pori-pori Besar Pada Kulit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://aina-tunk.blogspot.com/2012/02/cara-mudah-kecilkan-pori-pori-besar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Tunk-Tunk - Selasa, 14 Februari 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mudah Kecilkan Pori-pori Besar Pada Kulit"

Posting Komentar