Recommended Post Slide Out For Blogger

Apa itu Sistem Informasi??

Sebelum mengetahui apa itu Sistem Informasi, saya akan sedikit menjabarkan pengertian dari masing-masing kata. berikut penjabarannya :

Pengertian Sistem :
Sistem adalah sekumpulan unsur / elemen yang saling berkaitan dan saling mempengaruhi dalam melakukan kegiatan bersama untuk mencapai suatu tujuan.

Pengertian Informasi :
Informasi menurut Menurut Raymond Mc.Leod merupakan data yang telah diolah menjadi bentuk yang memiliki arti bagi si penerima dan bermanfaat bagi pengambilan keputusan saat ini atau mendatang .

jadi dapat disimpulkan bahwa Sistem informasi adalah suatu sistem yang mendukung fungsi operasi organisasi dengan kegiatan strategi dari suatu organisasi untuk dapat menyediakan informasi yang diperlukan untuk pengambilan keputusan
Sistem Informasi, informasi, sistem

Adapun Contoh Sistem Informasi

Sistem Informasi Pariwisata :
sistem informasi pariwisata merupakan sistem yang memberikan informasi mengenai suatu obyek wisata , kawasan wisata atau wahana yang berada di dalam obyek wisata/kawasan wisata tersebut.

Sistem Informasi Kesehatan :
sistem informasi kesehatan merupakan sistem pengolahan data dan informasi kesehatan yang digunakan untuk mendukung manajemen kesehatan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat

Sistem Informasi Geografis :
Sistem informasi geografis merupakan sistem informasi yang didasarkan pada kerja komputer yang memasukkan, mengelola, memanipulasi dan menganalisa data serta memberi uraian.

Demikian postingan dari saya, semoga bermanfaat :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi / Kuliah Informatika / Sistem / Sistem Informasi dengan judul Apa itu Sistem Informasi??. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://aina-tunk.blogspot.com/2013/07/apa-itu-sistem-informasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Tunk-Tunk - Selasa, 16 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Apa itu Sistem Informasi??"

Posting Komentar