Recommended Post Slide Out For Blogger

Jenis Jaringan Komputer Berdasarkan Koneksi (Keterhubungan)

Jenis Jaringan Komputer Berdasarkan Koneksi (Keterhubungan)

Berdasarkan koneksinya jaringan komputer dapat dibedakan menjadi dua jenis koneksi yang digunakan secara luas dalam mengirmkan data :
- Point-to-point links
- Broaddcast Links

Point-to-point links

Point-to-point links adalah bentuk dari koneksi dimana umumnya mengacu ke koneksi yang dibatasi untuk 2 endpoints.

Pengirim point-to-point dengan satu pengirim dan satu penerima kadang disebut juga sebagai Unicasting (unicast). Atau dapat juga dijelaskandalam jaringan komputer, transmisi unicast adalah pengiriman pesan ke satu jaringan host di jaringan switching paket.

Contoh :
point-to-point links

Broadcast Links 

Broadcast Links adalah bentuk dari koneksi yang memiliki satu kanal komunikasi yang di bagi oleh semua peralatan dalam jaringan.

Beberapa sistem broadcast juga mendukung untuk melakukan sebuah teknik dimana sebuah data dikirimkan melalui jaringan ke sekumpulan komputer yang tergabung ke dalam sebuah grub tertentu yang disebut Multicasting (multicast), sedangkan group yang dituju disebut dengan multicast group

Contoh :
Broadcast links

Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jaringan Komputer / Kuliah Informatika dengan judul Jenis Jaringan Komputer Berdasarkan Koneksi (Keterhubungan). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://aina-tunk.blogspot.com/2013/07/jarkom-berdasar-koneksi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Tunk-Tunk - Selasa, 23 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Jenis Jaringan Komputer Berdasarkan Koneksi (Keterhubungan)"

Posting Komentar