Recommended Post Slide Out For Blogger

Rancangan Database Sistem Informasi Rumah Sakit

Rancangan Database Sistem Informasi Rumah Sakit

Berikut merupakan gambaran singkat Sistem Informasi Rumah Sakit yang telah saya buat :
  1. Konsumen datang ke rumah sakit dan menemui petugas front office untuk melakukan pendaftaran dan antrian 
  2. Kemudian, konsumen akan dipanggil namanya satu persatu oleh dokter poli untuk selanjutnya akan diperiksa dan diisi rekam medisnya oleh dokter poli. 
  3. Sedangkan konsumen yang dianjurkan untuk rawat inap, dokter poli akan menambahkan data konsumen tersebut ke daftar pengajuan rawat inap di perawat. 
  4. Pemeriksaan konsumen berlangsung selama pasien menjalani rawat inap oleh dokter yang telah dipilih sebelumnya. Rekam medis konsumen dicatat oleh dokter dan disampaikan ke petugas rekam medis untuk selanjutnya dicatat pada rekam medis pasien. Sistem berbasiskan kartu cerdas (smart card) yang dapat digunakan oleh juru medis untuk mengetahui riwayat penyakit pasien yang datang ke Rumah Sakit karena didalam kartu tersebut terekam data-data mengenai kesehatan pasien 
  5. Setelah konsumen dinyatakan bisa menjalani rawat jalan, konsumen membayar sejumlah biaya layanan kesehatan selama dia menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit. Tempat pembayaran berada di kasir. Rincian biaya meliputi biaya kamar dan biaya dokter.
x Dari deskripsi sistem rumah sakit tersebut di dapat ERD (Entity Relationship Diagram) sebagai berikut :
Rancangan Database Sistem Informasi Rumah Sakit | http://aina-tunk.blogspot.com/
Rancangan Physical Data Model(PDM)
Rancangan Database Sistem Informasi Rumah Sakit | http://aina-tunk.blogspot.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Basis Data / Sistem Informasi dengan judul Rancangan Database Sistem Informasi Rumah Sakit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://aina-tunk.blogspot.com/2015/04/rancangan-database-sistem-informasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Tunk-Tunk - Rabu, 01 April 2015

2 komentar untuk "Rancangan Database Sistem Informasi Rumah Sakit"